Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
"Kebahagiaan adalah milik mereka yang mampu bersyukur atas apa yang mereka miliki saat ini"

Mengatasi WhatsApp Instagram Sulit Diakses Karna Pembatasan Akses Menggunakan VPN


Selamat malam sobat setanah air seindonesia yang amat ku cintai ini,
baru-baru ini kominfo melakukan pemblokiran sementara terhadap beberapa akses media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook dan media-media soasial lainnya.

Untuk alasan keamanan meminimalisir berita-berita HOAX yang terus beredar pasca pengumuman pilpres 2019, maka kominfo melakukan pemblokiran beberapa media sosial, untuk whatsapp sendiri tetap bisa berkirim pesan teks tetapi berkirim gambar tidak dapat dilakukan, sedangkan Instagram benar-benar down dan tidak dapat di akses sama sekali,
banyak yang pro tetapi banyak juga yang kontra dengan adanya pemblokiran ini, untuk itulah bagi sahabat yang tidak berkecimpung di dalam dunia politik tapi malah yang terkena imbasnya disini admin akan memberikan sedikit tips agar tetap bisa akses media sosial dengan lancar dan normal seperti biasanya.

Bagaiman caranya??? simak tutorial dibawah ini


Menggunakan VPN (Virtual Private Network)
sedikit akan dijelaskan apa itu VPN
VPN (Virtual Private Network) Adalah layanan koneksi yang memberikan akses ke website secara aman, dan pribadi dengan mengubah jalur koneksi server dan menyembunyikan pertukaran data yang terjadi.
Sebagai contoh misal kita menggunakan server VPN Singapore jadi Server VPN Singapore tersebutlah yang bertugas meneruskan koneksi anda ke situs yang ingin diakses, jadi koneksi jaringan yang sedang kita lakukan akan dikenali sebagai server VPN Singapore bukan jaringan yang digunakan kita di indonesia.

Perlu diperhatikan :
Mohon untuk berhati-hati ketika menggunakan  VPN saat dalam melakukan transaksi Perbankan seperti e-Banking karna cukup membahayakan, disaat kita sedang terkoneksi VPN dan kita melakukan Transaksi e-Banking itu akan mempermudah terhadap serangan-serangan hacker yang dapat membahayakan dan mencuri informasi pribadi akun perbankan kita.
jikala data yang diproses hanya digunakan  untuk akses media sosial, pencarian google, hiburan atau semacamnya tidak ada masalah.

okee langsung download aplikasinya untuk ponsel pintar Android disini saya menggunakan "VPN Proxy Master" dapat di download di Google Play Store atau klik disini
setelah didownload silahkan dibuka,
maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini dan pilihlah yang telah admin tandai lingkaran merah


seperti gambar diatas silahkan kalian pilih negara server VPN nya bebas mau pilih yang mana, semisal salah satu tidak bisa terhubung ganti yang lain atau bisa dicoba berulang,

selanjutnya aplikasinya akan memproses untuk menghubungkan ke VPN Server, seperti gambar dibawah;

tunggu hingga selesai, jika terhubung maka akan seperti gambar dibawah


selesai dan selamat menggunakan, jangan lupa tetap memperhatikan poin diatas yang telah disebutkan tadi ya sobat.
Selalu gunakan media sosial dengan bijak ya sobat. Terimakasih 

Stop Hoax & Bijaklah Dalam Menggunakan Sosial Media

2 komentar untuk "Mengatasi WhatsApp Instagram Sulit Diakses Karna Pembatasan Akses Menggunakan VPN"

silahkan berikan komentar, saran & kritik disini, terimakasih sobat.