Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
"Kebahagiaan adalah milik mereka yang mampu bersyukur atas apa yang mereka miliki saat ini"

Mengunci Jaringan 4G LTE Di Smartphone Agar Internetan Stabil & Makin Ngacirrr

Dijaman yang canggih ini Internet menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang, sudah tak dapat dipungkiri lagi setiap orang membutuhkankan internet untuk menjalin komunikasi.
Terlepas dari itu semua ternyata banyak kelemahan ataupun kendala untuk Koneksi Jaringan itu sendiri, seperti internet lemot, sinyal putus-putus, jarinan sering berpindah sendiri dari 4G ke 3G atau bisa juga berpindah ke 2G,  dan beberapa masalah-masalah lainnya.
Disini admin akan memberika  sedikit tips untuk membuat jaringan selalu pada mode 4G LTE, dan tak akan berpindah-pindah jaringan dengan sendirinya.
turuntuk pada pemain game online akan sangat bermasalah ketika koneksi internet tidak stabil.
Tips ini sebenarnya lebih merujuk kepada smartphone Merk Xiaomi karna smartphone ini tidak menyediakan pilihan jaringan Only yang ada adalah Preferensi pada pengaturannya jadi sistem akan mendeteksi mana jaringan yang paling kuat itulah yang dipilih.
Okeee cuss langsung ke TKP
Disini Admin akan menggunakan metode kode unik/Angka yang akan kita masukkan ke DialPad Panggilan pada Smartphone,

tahap-tahapnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut;
- - Buka DialPad Panggilan
- - Ketik kan Angka *#*#4636#*#* Maka secara otomatis layar akan masuk ke mode "Testing/Menguji"


setelah terbuka, pilih Jaring SIM brp yang akan di jadikan 4G Only

selanjutnya lihat seperti gambar dibawah

dan pilih LTE Only, 

selamat smartphone telah di setting jaring 4G Only ya.. Paten Kali Bukan Kaleng-Kaleng hihii ..
kelemahan saat di mode jaringan 4G Only iyalah, Nomor yang dijadikan 4G Only/LTE Only tidak dapat di hubungi panggilan seluler, kenapa? karna memang jaringan 4G di khususkan untuk kecepatan internet dan bukan untuk panggilan selular,
lalu muncul lagi pertanyaan, tapi saat saya menggunakan jaringan 4G pada umumnya saat ada panggilan selular tetap masuk min?  
itu dikarnakan smartphone sobat setting jaringannya bukan 4G Only jadi saat ada panggilan selular masuk maka jaringan akan dialihkan ke mode 3G atau 2G.

Ini dikhususkan untuk pengguna Ponsel Pintar Merk Xiaomi, untuk pengguna merk lainya mungkin bisa di coba terlebih dahulu, terimakasih semoga bermanfaat.



Posting Komentar untuk "Mengunci Jaringan 4G LTE Di Smartphone Agar Internetan Stabil & Makin Ngacirrr"