Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
"Kebahagiaan adalah milik mereka yang mampu bersyukur atas apa yang mereka miliki saat ini"

Dear Customer : Jangan Lagi Membatalkan Orderan Grab

Grab merupakan salah satu aplikasi jasa transportasi berbasis online yang hingga saat ini sangat banyak pengguna nya, Grab merupakan salah satu aplikasi daring ojek online ternama se Asia, Grab di Indonesia sendiri terbilang cukup banyak peminatnya, Karna apa? Karna Grab banyak menawarkan promo-promo dan potongan harga pada jasa transportasi nya, jelas ini merupakan suatu hal yang sangat di Gandrungi masyarakat Indonesia hehee😂, dengan prinsip HPK yaitu "Hemat Pangkal Kaya" akan membuat keuangan kita bisa semakin terkontrol.

Walaupun demikian, semakin hari tentu akan ada pembaharuan pada sistem dan fitur di aplikasi nya tersebut,
Kali ini grab meluncurkan uji coba khususnya untuk wilayah Palembang Dan Lampung yaitu denda kepada customer yang membatalkan perjalanan grab.

Ketentuan tersebut mulai di berlakukan pada tanggal 17 Juni 2019,
Berikut Screenshot nya;
Yang kepo silahkan bisa di lihat pada menu Inbox pada aplikasi masing-masing.

ada dua jenis denda yakni untuk GrabBike dan GrabCar.
Denda pembatalan perjalanan GrabBike di Lampung dan Palembang yakni Rp 1.000. Sedangkan denda pembatalan GrabCar di dua kota tersebut Rp 3.000.
Biaya pembatalan ini baru akan diberlakukan pada kondisi tertentu, yaitu:

1. Jika Anda membatalkan pemesanan di atas 5 menit sejak mendapatkan Mitra Pengemudi, atau

2. Jika Mitra Pengemudi membatalkan pemesanan setelah menunggu Anda lebih dari 10 menit sejak tiba di titik penjemputan (5 menit untuk GrabBike).

Sebenarnya pembatalan bukan hanya dilakukan dan atas keinginan customer saja, justru banyak driver yang meminta kepada customer untuk dibatalkan pesanan nya, dengan banyak alasan seperti lokasi penjemputan terlalu jauh, kendaraan tiba-tiba bermasalah, sedang makan, dan alasan-alasan lain sebagainya.

Perlu diperhatikan ini hanya sebatas uji coba yang dilakukan khususnya untuk wilayah Palembang Dan Lampung, dan hingga saat ini belum diketahui keselanjutanya apakah akan di berlakukan untuk nasional ataukah tidak.

Dan kepada para customer Grab khususnya wilayah Palembang dan Lampung dimohon lebih berhati-hati melihat situasi dan kondisi saat hendak melakukan Order, jangan lakukan order jika benar-benar belum siap untuk di jemput oleh pengemudi, misalnya ketika sedang berdandan, makan, atau sedang melakukan aktifitas-aktifitas yang belum terselesaikan dan jangan membuat driver menunggu terlalu lama ya, kasian, andai kalian tahu bahwasanya menunggu itu capek 😂hehe

2 komentar untuk "Dear Customer : Jangan Lagi Membatalkan Orderan Grab"

  1. Hello I am so delighted I located your blog, I really located you by mistake, while I was watching on google for something else, Anyways I am here now and could just like to say thank for a tremendous post and a all round entertaining website. Please do keep up the great work. Walmart Customer Service

    BalasHapus

silahkan berikan komentar, saran & kritik disini, terimakasih sobat.