Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
🇮🇩 "Kemerdekaan Hak Semua Bangsa" 🇮🇩
🇵🇸 FREE PALESTINE 🇵🇸

Tips & Etika Copas Artikel Yang Benar


Tips & Etika Copy Paste (COPAS) Artikel Yang Baik dan Benar

Coy paste merupakan suatu tindakan illegal dan melanggar hukum
Baca Juga
Mengatasi WhatsApp Instagram Facebook Down Karna Pembatasan Akses Oleh Pemerintah
CARA DAFTAR DAN MENGIKUTI KONTES DI 99DESIGN
Pelaku copy paste biasanya di kenal dengan nama plagiat atau pencuri artikel.
Walaupun aktivitas ini termasuk ilegal, ternyata di zaman yang canggih ini masih banyak sekali para blogger yang melakukannya, padahal jelas-jelas itu akan merugikan diri sendiri.

khusus bagi sobat yang suka copas, dan sulit untuk meninggalkan kebiasaan buruk yang satu ini. Berikut Admin berikan beberapa cara copy paste artikel yang baik dan benar bahakan saling menguntungkan
Etika Dan Cara Copy Paste (COPAS) Artikel Yang Baik dan Benar
Berikut beberapa trik copas artikel yang bisa sobat coba gunakan, tanpa melanggar aturan, bebas plagiat, dan etika yang berlaku.

1). Silahkan cari artikel yang sesuai dengan keinginan sobat, searching di goole atau yahoo. baca terlebih dahulu dan pahami isinya,

2). Saat sobat mengcopy paste artikel dari sebuah blog, jangan langsung di publikasikan. Tapi rubah dulu kata-katanya sesuai dengan tata gaya bahasa sobat.
Tambah informasi yang masih belum lengkap dari artikel tersebut dengan beberapa materi lain. Dan jangan lupa, saat Sobat mempublikasikan artikel tersebut judulnya di rubah serta kasih link sumber mengarah ke situs asal (tempat anda mengambil artikel).

3). Sumber harus anda tambahkan di artikel yang sobat publikasikan, berupa link aktif. Hal ini jarang sekali di lakukan oleh tukang copy paste, padahal dengan menyisipkan link aktif di artikel yang mengarah ke sumber itu sangat bagus untuk seo, dan tentunya ketika pemilik Asli mengetahui tindakan yang sobat lakukan mereka tidak akan langsung melaporkannnya ke DMCA. Memberikan link aktif yang mengarah ke artikel Asli bisa menjadi sebagai tanda hormat dan terima kasih yang kalian ucapkan secara tidak langsung pada penulis. Dan dengan melakukan ini selain lebih aman, juga saling menguntungkan.

Sebagai contoh membuat skripsi atau minimal ketika kita membuat makalah. Kita harus menambahkan sumber dalam setiap kata yang kita kutip, jika tidak maka makalah, skripsi, atau tulisan Anda di anggap tidak berbobot.

4). Jangan Anda copy paste artikel lebih dari 2 buah dari satu website, blog, atau situs. Karena jika kalian melakukan ini, itu artinya kalian bukan mencuri lagi tapi merampok artikel.

Dimana kalau kalian ketahuan mencuri artikel, paling hanya beberapa saja yang kena di indeks, di hapus, atau di abaikan di pencarian. Tapi kalau sobat ketahuan merampok artikel maka situs Anda akan tiada selamanya, sehingga jerih payah Anda selama ini akan terbuang sia-sia.

5). Usahakan sebelum sobat copy paste artikel dari sebuah blog, minta izin dulu pada penulis. dan yang terpenting setelah mendapatkan izin jangan lupa saat mempublikasikan artikel nanti terapkan

Demikianlah beberapa tips yang bisa Admin bagikan buat sobat sekalian yang sudah terserang penyakit COPAS alias copy paste dan sulit untuk meninggalkannya.

Dengan menggunakan Etika & Cara Copy Paste (COPAS) Artikel Yang Baik dan Benar di atas, yakinlah blog sobat akan aman dari semua  robot anti spam dan plagiat, peliharaan milik google dan masih terbuka peluang untuk bisa mendapatkan visitor serta mampu bersaing dengan situs lain.

Posting Komentar untuk "Tips & Etika Copas Artikel Yang Benar"